Kamis, 24 November 2011

java import gambar

package com.lyracc.gambarlabel;

import org.eclipse.swt.*;

import org.eclipse.swt.widgets.*;

import org.eclipse.swt.graphics.*;

public class GambarLabel {

// Variabel-variabel widget kita deklarasikan sebagai

// variabel privat

private Display display;

private Shell shell;

private Label label1;

private Label label2;

// Konstruktor kelas ini, untuk menginisialisasi semua widget

GambarLabel() {

// Membuat display dan shell baru

display = new Display();

shell = new Shell(display);

shell.setSize(250, 200);

shell.setText("Hello SWT");

// Inisialisasi label

label1 = new Label(shell, SWT.CENTER | SWT.BORDER);

label1.setText("Hello dari SWT");

label1.setBounds(10, 10, 200, 50);

label1.setForeground(display.getSystemColor(SWT.COLOR_RED));

// Inisialisasi gambar

Image gambar = new Image(display,"contoh.png");

label1.setBackgroundImage(gambar); // Set gambar sebagai latar belakang

label2 = new Label(shell, SWT.CENTER | SWT.BORDER);

label2.setBounds(10, 70, 200, 50);

label2.setImage(gambar); // Set gambar

gambar.dispose(); // Jangan lupa menghapus gambar dari memori

}

// Perintah "standar" SWT, harus ada pada setiap aplikasi SWT

public void run() {

shell.open();

while (!shell.isDisposed())

if (!display.readAndDispatch())

display.sleep();

display.dispose();

}

/**

* @param args

*/

public static void main(String[] args) {

// Instansiasi kelas ini, kemudian jalankan run

GambarLabel jendela = new GambarLabel();

jendela.run();

}



kopi semua code diatas lalu jalankan pada program editor java anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan komentari blog ini