Mengenai tugas yang diberikan oleh dosen dan menambahkan dengan artikel yang pernah saya buat sebelumnya yaitu “antara vektor dan bitmap pada grafis”.
mengenai Desain permodelan grafik disini saya akan mencoba membahas apa itu desain permodelan grafik dan bagaimana cara mengimplementasikan nya.
Oke mula mula dimulai dari pengertian desain permodelan grafik:
pengertian
Desain
adalah sebuah model atau cara atau proses untuk mendapatkan suatu obyek baru. Atau biasa merupakan suatu gambaran atau suatu pola yang akan memiliki tujuan untuk menghasilkan sesuatu.
Pemodelan
Pemodelan merupakan tahap dimana akan dibentuk suatu obyek. Obyek yang dibuat dan di desain akan dibentuk seolah-olah benar-benar nyata
Grafik
Grafik identik dengan suatu garis-garis, tanda, dan bentuk huruf. Grafik juga di definisikan sebagai suatu pembuatan, penyimpanan serta manipulasi model dan citra.
Dengan kata lain desain permo
delan grafik berarti proses dimana akan diciptakan suatu obyek baru menggunakan suatu perangkat lunak yang melalui tahapan-tahapan yaitu membuat, menyimpan, dan memanipulasi model dan citra.
Implementasi pada proses model pada aplikasi blender :
1. Pilih menu Add > Text (atau tekan space bar lalu pilih add > text). Maka akan muncul tulisan text
2. Untuk merubah tulisan Ganti mode viewport ke mode edit (Tekan TAB).Rubah Tulisan sesuai keinginan.
3. Tanpa memodifikasi, bentuk hurufnya hanya datar tidak menonjol.Jika kita ingin agar text tidak hanya datar, atau memiliki volume, maka cari pengaturan "extrude" pada menu bagian bawah. Rubah nilai angkanya. Semakin besar angka maka volume text akan semakin tinggi. Atur ketebakan volume text dengan merubah nilai "width"
4. Supaya terlihat nyata tambah juga material pada text.
contoh:
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
silahkan komentari blog ini